Selasa, Juni 18, 2024

Kantor SAR Cilacap Gelar Sertijab, Kepala Kantor dan Kasubsi Sumber Daya Pindah

Must Read

CILACAP – METROPAGINEWS.COM || Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap melakukan penandatanganan untuk serah terima jabatan (sertijab) terhadap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan. Sertijab dilakukan di halaman Kantor Basarnas Cilacap, Selasa (4/6/2024). 


Pergeseran pucuk pimpinan itu sebelumnya telah dilaksanakan di Kantor Basarnas Pusat.

Sebelumnya, Senin (27/5/2024) Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Kusworo melantik 68 orang Pejabat Administrasi dan Fungsional di lingkungan Basarnas.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berlangsung di Ruang Serba Guna Gedung Basarnas Lantai 15, dan dihadiri pejabat Eselon I dan II, serta pejabat UPT secara virtual.

Suasana sertijab kepala Kantor Basarnas Cilacap yang baru. (Foto: Humas Basarnas Cilacap)

Diketahui, Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, sebelumnya dijabat oleh Adah Sudarsa, dan sekarang mendapat amanah seera dipindahtugaskan sebagai Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi.

Adah melakukan serah terima jabatan kepada Muhammad Abdullah, yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Sub Bagian Protokol Biro Umum Basarnas Pusat.

Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan serah terima jabatan Kepala Subseksi Sumber Daya pada Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, dari Satrio Nurridanto yang dipindahtugaskan menjadi Kepala Sub Bagian Umum Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru, kepada Rudy Eko Sonyo Adadi, yang sebelumnya bertugas sebagai Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Pertama di Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya.

 

Suasana sertijab kepala Kantor Basarnas Cilacap yang baru. (Foto: Humas Basarnas Cilacap)

Menurut Kabasarnas, pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian dari dan dalam jabatan di lingkungan Basarnas adalah hal wajar sebagai bentuk peremajaan organisasi, agar kegiatan serta pelaksanaan tugas dan fungsi dari pencarian dan pertolongan dapat terlaksana dengan baik.

Melalui rotasi jabatan diharapkan dapat memaksimalkan kinerja dan bertanggung jawab dengan dedikasi tinggi, serta menanamkan Semangat Quick Action Satu Jiwa Satu Rasa.

Acara sertijab dan pisah sambut berlangsung hikmat dan lancar.

Adah Sudarsa menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan para pegawai, serta kekompakan yang selama ini sudah didedikasikan selama ia menjabat. “Terus tingkatkan kompetensi, jaga kekompakan, kekeluargaan, dan selalu memberi dukungan bagi kepala kantor atau pejabat yang baru,” ujar Adah.

Kepala Kantor yang baru, Muhammad Abdullah mengungkapkan bahwa apa yang sudah dijalani sebelumnya, semoga ke depannya bisa dijaga dengan baik, dan apabila ada kekurangan, mari kita benahi bersama.

 

Reporter: Estanto

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

FORTE Kota lubuklinggau tidak pernah mengeluarkan surat mandat mendukung H.Rodi Wijaya menjadi Walikota Lubuklinggau.

Lubuklinggau - METROPAGINEWS.COM || 18/06/2024 FORTE Kota Lubuklinggau merupakan organisasi ketua rukun tetangga (RT) sekota lubuklinggau, dilatar belakangi seringnya...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420