Minggu, Juli 21, 2024

Luar Biasa, Caleg 26 Tahun di Dapil 4 Matim, Raih Suara Terbanyak

Must Read
MANGGARAI TIMUR NTT – METROPAGINEWS.COM || Kontestasi pemilu ( Pileg) sudah berakhir, di Manggarai Timur Dapil 4 yang meliputi, Kecamatan Elar, Elar Selatan, Congkar dan Sambi Sambas, partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akan berpeluang keluar sebagai pemenang.

Berdasarkan data yang di peroleh Partai Hanura berhasil meraih suara tertinggi di Dapil 4 ini dengan memperoleh 5856 suara. Capaian suara Partai besutan Oesman Sapta Odang ini Dapil 4 Matim tidak terlepas dari komposisi Caleg yang hampir semuanya berhasil mendulang suara signifikan.

Dari 6 Caleg yang diusung Hanura di Dapil 4, ada setidaknya 4 Caleg yang meraih suara di atas 500 suara. Mereka adalah Anggota DPRD petahana Kamilus Baul, Damianus Ndalu yang merupakan Kepala Desa Gising dua Periode, Pius Padu, dan Caleg muda asal Kecamatan Congkar, Apolonaris Davianus. Caleg 26 Tahun Penyumbang Suara Tertinggi Dapil Matim 4 menjadi salah satu Dapil paling kompetitif untuk Hanura di Manggarai Timur.

Di Dapil ini, Caleg Muda Apolonaris Davianus keluar sebagai pemenang dengan perolehan suara yang sangat signifikan.

Sosok muda berusia 26 tahun itu, meraih suara sebanyak 2556 dari empat kecamatan.
Luar Biasa, Caleg 26 Tahun di Dapil 4 Matim, Raih Suara Terbanyak
Luar Biasa, Caleg 26 Tahun di Dapil 4 Matim, Raih Suara Terbanyak
BACA JUGA : Kasus Perampokan di Kedungreja Disidangkan, Tak Ada Saksi yang Meringankan

Adapun basis penyumbang suara terbesar untuk pria yang akrab dikenal Popin itu adalah Kecamatan Congkar.

Di kecamatan tempat asalnya itu, Popin meraih 1825 suara. Sementara dari Kecamatan Elar, Elar Selatan, dan Congkar ia meraih akumulasi suara dengan total 731. Saat dikonfirmasi media ini pada Sabtu (24/02) sore, Founder media online Tabeite ini membenarkan jika dirinya menjadi peraih suara tertinggi untuk Caleg Hanura di Dapil Matim 4. Meski demikian ia mengatakan, dirinya bersama pendukung akan tetap menunggu semua tahapan rekapitulasi hingga tuntas.

Saya sangat berterimakasih dengan semua pendukung yang telah memilih saya sehingga bisa menjadi peraih suara tertinggi. Perolehan suara ini adalah hasil kerja semua pendukung dan relawan saya di Dapil 4,” kata Popin.

Ia juga berterimakasih kepada pihak penyelenggara yang selama Pileg berlangsung telah bekerja keras sehingga semua tahapan bisa berjalan dengan lancar.

“Saya juga mengapresiasi kerja keras teman-teman penyelenggara baik KPPS, PPK maupun KPU, begitu juga teman-teman Bawaslu dari tingkat Desa hingga Kabupaten yang telah bekerja profesional selama tahapan Pemilu ini, kita berharap tahapan ini tidak mengalami hambatan sampai tahapan penetapan di KPU nanti, “ungkap Popin. Selain Popin, Caleg yang meraih suara tertinggi kedua untuk Partai Hanura adalah Kamelus Baul dengan jumlah suara 1424, di posisi ketiga ditempati oleh Damianus Ndalu dengan raihan 1046 suara, serta Pius Padu dengan 677 suara. *

(Penulis: Ardi)
ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Dandim 0703/Cilacap Bersama Anggota Koramil 17/Dyh,Peduli Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni di Desa Panulisan Tengah

CILACAP-METROPAGINEWS.COM || Setelah adanya Kisah Pilu Rumah salah seorang Janda yang bernama Ny.Tarwi (65 th ) disalah satu Youtube...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427