Sabtu, Mei 18, 2024

Mukerkab PMI Cilacap 2024 Optimalkan Kinerja PMI Kecamatan

Must Read
CILACAP – METROPAGINEWS.COM || PMI Kabupaten Cilacap kembali menggelar Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) Tahun 2024. Mukerkab ini rutin dilaksanakan tiap tahun, dan tahun ini digelar Selasa (27/2/2024) mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB di Aula Markas PMI Cilacap.

Ketua Panitia Mukerkab, Wasi Ariyadi melaporkan bahwa kegiatan ini mempunyai agenda utama yaitu laporan pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja PMI Kabupaten Cilacap Tahun 2023, serta menyampaikan Rencana Program Kerja serta Anggaran dan Belanja PMI Kabupaten Cilacap Tahun 2024 sekaligus membahas hal-hal penting lainnya terkait organisasi PMI.

Kegiatan ini dihadiri Dewan Kehormatan, jajaran pengurus PMI Kabupaten Cilacap, kepala UDD, Direktur Klinik Pratama Rawat Inap PMI, pengurus PMI kecamatan, serta perwakilan Relawan PMI Kabupaten Cilacap (KSR, TSR, SIBAT dan Pembina PMR).
Mukerkab PMI Cilacap 2024 Optimalkan Kinerja PMI Kecamatan
PMI Cilacap gelar Mukerkab untuk optimalkan kinerja PMI kecamatan. (Foto: Dok PMI Cilacap)
Mukerkab dibuka oleh Ketua PMI Kabupaten Cilacap, Farid Maruf. Ia mengatakan agar para pengurus PMI kecamatan se-Kabupaten Cilacap untuk menggunakan jaringan, rapatkan barisan guna melakukan upaya penanggulangan bencana di wilayah kecamatannya masing-masing dengan memanfaatkan dana subsidi yang telah dianggarkan untuk setiap PMI kecamatan sebesar Rp 8.000.000, di mana selanjutnya dapat diklaimkan ke PMI Kabupaten Cilacap.

“Besar harapan agar pengurus PMI kecamatan dapat secara sigap melakukan respon bencana pada awal kejadian dengan menggunakan atribut PMI, rompi dan lain-lain sesuai dengan juknis yang telah ditetapkan berdasarkan kriteria dampak yang ditimbulkan,” kata Farid.
BACA JUGA : Kasus Perampokan di Kedungreja Disidangkan, Tak Ada Saksi yang Meringankan

Setelah pemaparan, dilanjutkan Laporan Pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja PMI Kabupaten Cilacap Tahun 2023, serta Rencana Kegiatan serta Anggaran Pendapatan dan Belanja PMI Kabupaten Cilacap Tahun 2024 oleh Wasi Ariyadi, selaku pengurus Bidang Organisasi dan Pengembangan Sumber Daya (PSD), kemudian dilakukan sesi diskusi dan tanya jawab menyangkut permasalahan PMI.

Seluruh peserta menyetujui Laporan 2023 dan Rencana 2024 dengan menandatangani Berita Acara Persetujuan Hasil Mukerkab 2024.
Mukerkab PMI Cilacap 2024 Optimalkan Kinerja PMI Kecamatan
PMI Cilacap gelar Mukerkab untuk optimalkan kinerja PMI kecamatan. (Foto: Dok PMI Cilacap)
Berita Acara lalu diserahkan oleh Pimpinan Rapat U’ong Suparno selaku Wakil Ketua Bidang Yankes dan UKTD kepada Ketua PMI Kabupaten Cilacap.

Acara diakhiri dengan Closing Statement dari Ketua PMI Kabupaten Cilacap, kemudian menyanyikan bersama Lagu “Bagimu Negeri”.

Di sela-sela acara diberikan secara simbolis kain seragam warna hitam bagi para pengurus PMI kecamatan serta badge-badge PMI dan ongkos jahitnya.




(Estanto)
ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Didi Sungkono Apresiasi Unit PPA Polres Kab.Malang Tahan Pelaku Pemerkosaan

SURABAYA - METROPAGINEWS.COM || Penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kabupaten Malang patut diapresiasi atas penahanan pelaku...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420