Rabu, Juli 24, 2024

Peduli Dengan Petani Holtikultura, Babinsa Motivasi Petani Melon 

Must Read

SRAGEN – METROPAGINEWS.COM || Kunci keberhasilan dalam budidaya melon adalah dimulai dari pemilihan benih, cara penyemaian, cara menanam melon, cara memupuk, cara perawatan, hingga cara memanen. Babinsa terus berupaya dampingi warga binaanya untuk bertani melon. 


Kali ini Serda Tri Hartono Babinsa Bumiaji Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen mendampingi warga binaannya yang membudidayakan tanaman buah Melon yang terletak di Dk. Ngabeyan RT 18 Desa Bumiaji Kec. Gondang, Senin (22/04/2024)

Kegiatan ini merupakan tugas TNI yang mengayomi masyarakat. Pendampingan tidak terbatas hanya untuk tanaman padi saja, tetapi semua tanaman termasuk buah buahan yang ditanam masyarakat di wilayahnya termasuk buah melon.

BACA JUGA : Buka Masa Orientasi CPNS Angkatan 2024, Kakanwil Harap Terbentuk Karakter PASTI BerAKHLAK

Hal ini merupakan bagian dari upaya khusus pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan sumberdaya yang ada dalam menambah pengetahuan tentang pertanian.

“Kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat guna memberikan motivasi dan semangat kerja untuk berinovasi kepada petani. Upaya ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat ,” ujarnya.

BACA JUGA : Anggaran 8% Desa Aman Covid Tahun 2022, Hanya Catatan Saja, Realisasinya Diduga Kuat Fiktif

Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani desa binaannya, hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat.

Sementara itu Pak Parwanto (47) selaku pemilik lahan tanaman melon berterima kasih kepada prajurit TNI khususnya Babinsa Koramil 06/Gondang yang sudah ikut serta membantu dalam perawatan serta pengembangan pupuk kepada tanamannya.

Reporter : Darwanto.

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Jagal RPH Pegirian Tolak Pemindahan Tempat Baru

SURABAYA-METROPAGlNEWS.COM || Tersiar kabar bahwasanya dalam waktu dekat ini pemerintah kota Surabaya, bakalan memindahkan rumah pemotongan hewan (RPH) yang...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5427