Kamis, Mei 23, 2024

Sambut Idulfitri 1445 Hijriah, Kemendagri Gelar Bakti Sosial dan Bazar Ramadan

Must Read

Jakarta – METROPAGINEWS.COM || Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar bakti sosial dan bazar Ramadan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan dan menyambut Idulfitri 1445 Hijriah/2024 Masehi. Acara yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemendagri tersebut berlangsung di Plaza Sasana Bhakti Praja (SBP), Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Selasa (26/3/2024).

 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro dalam sambutannya mengatakan, bulan suci Ramadan menjadi momentum untuk berbuat baik dan memberikan kemudahan bantuan sosial bagi masyarakat sebagaimana amanah agama. Oleh karena itu, di bulan Ramadan ini kehidupan saling bantu-membantu dan bahu-membahu mesti dilaksanakan.

 

“Marilah kita tak jemu-jemunya bersyukur ke hadirat Allah SWT, karena dengan rahmat-Nya, Alhamdulillah kita senantiasa aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Baik di lingkungan kita maupun bisa dirasakan manfaatnya oleh orang-orang di sekitar kita,” katanya.

 

Dia menyampaikan, DWP Kemendagri merupakan persatuan istri pegawai negeri sipil (PNS) yang dimaksudkan untuk membantu para suami. Dia menekankan, kesuksesan seorang suami bisa terjadi karena ditopang oleh istri yang kuat di belakangnya. Hal ini sebagaimana dicontohkan oleh Presiden BJ Habibie bersama istrinya Ainun Habibie.

 

“Kita melihat bagaimana orang sangat yakin bahwa Pak Habibie itu sukses karena ada istrinya di belakangnya yang sangat kuat menopang di belakangnya,” tuturnya.

 

Suhajar mengingatkan, PNS laki-laki harus mendorong istrinya agar aktif mengikuti kegiatan DWP. Ini mengingat kesibukan PNS terkadang membuat lupa melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial dan DWP dapat menjaga keseimbangan tersebut. Apalagi, kesuksesan PNS secara menyeluruh bergantung dari bagaimana dia menjaga keseimbangan hidup di tiga tempat: rumah tangga, tempat kerja, dan di lingkungan masyarakat.

 

“Karena suasana kehidupan di rumah tangga itu nanti akan mewarnai tensi kehidupan di kantor. Jadi kalau di rumah tangganya adem tenang, nanti di kantor juga adem tenang,” ujarnya.

 

Tak lupa, atas nama pembina DWP Kemendagri, Suhajar mengucapkan terima kasih kepada anggota DWP yang selalu kompak melakukan kegiatan bermanfaat. Kegiatan berbagi seperti bakti sosial dan bazar Ramadan kali ini merupakan kegiatan yang sangat baik, dan dimensi kesalehan sosial dalam ajaran agama harus selalu terus dikembangkan.

 

“Saya memberikan apresiasi kepada Ibu-Ibu atas kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Nanti Insyaallah pada hari Kamis kita akan melaksanakan Nuzulul Al-Qur’an, jadi saya mengundang kawan-kawan DWP yang hari ini Kamis datang lagi, buka bersama di masjid kita,” pungkasnya.

 

Puspen Kemendagri

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Mengenal Sosok Brolex Pengacara dan Content Creator asal Sidikalang Sumatera Utara

Sidikalang - METROPAGINEWS.COM || Sumatera Utara - Alexander Sinurat atau yang lebih dikenal nama panggung Brolex adalah seorang content...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420