Sabtu, Juni 22, 2024

Silaturahmi, Diskominfo Cilacap Gelar Kursus Singkat (Pembinaan) Media Gathering

Must Read
CILACAP – METROPAGINEWS.COM || Pemkab Cilacap, Jawa Tengah, dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Kursus Singkat (Pelatihan) Media Gathering dan Pembinaan tahun 2023.

Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Diskominfo, Jalan Perwira Cilacap, Rabu (29/11/2023), dan dihadiri kurang lebih 50 awak media se-Kabupaten Cilacap.

Mewakili Kepala Diskominfo, Supriyanto, Sekretaris Diskominfo Kabupaten Cilacap, Sukaryanto membuka acara. Ia mengucapkan selamat datang kepada awak media dan aliansi media, seperti Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) dan Sekber IPJT (Insan Pers Jawa Tengah).
Silaturahmi, Diskominfo Cilacap Gelar Kursus Singkat (Pembinaan) Media Gathering
Diskominfo dalam suasana silaturahmi menggelar Kursus Singkat (Pelatihan) Media Gathering. (Foto: Estanto Prima Yuniarto)
Menurut Sukaryanto, acara ini dikemas dalam suasana silaturahmi.
“Saya bersyukur bisa bertemu dengan kawan-kawan media. Untuk itu kami sampaikan rasa kebersamaan yang mendalam. Inilah yang kita harapkan dengan terus membersamai dalam kemitraan publikasi,” jelas Sukaryanto.

Acara dilanjutkan di obyek wisata Cigimbal Jaya, Tritih Lor, Cilacap dengan agenda Outdoor Activity: Soft Game dan ramah-tamah bersama Diskominfo serta Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilacap.

Jaksa Fungsional Kejari Cilacap, Samikun dan Daikan Aolia Arfan, Kasubsi Ekonomi Keuangan dan Pengamanan Pembangunan Strategis.

“Dengan silaturahmi ini diharapkan kawan-kawan media ikut mengangkat program-program potensial Cilacap agar lebih terekspos, terpublikasi, dan berjalan sesuai dengan dasar-dasarnya,” kata Samikun.
BACA JUGA : Kasus Perampokan di Kedungreja Disidangkan, Tak Ada Saksi yang Meringankan

Dengan demikian tidak akan terjadi kesimpangsiuran berita.

“Lebih tepatnya, kebenaran informasi sebagai dasar validasi, dan media tidak menjadi sebuah kepentingan,” tandas Daikan Aolia Arfan menimpali.

Yang penting, imbuh Daikan, media bisa menjaga independensinya menjelang Pemilu, guna menjaga kedamaian dan sinergitas. Karena media bisa menjadi sesuatu yang negatif dan positif, tinggal bagaimana memaknainya. 

“Pers sebagai media informasi dan kontrol sosial, sesuai tugas dan wewenangnya dengan dasar-dasar UU Pers No 40 tahun 1999 dan Kode etik Jurnalistik,” imbuh Daikan.
Silaturahmi, Diskominfo Cilacap Gelar Kursus Singkat (Pembinaan) Media Gathering
Diskominfo dalam suasana silaturahmi menggelar Kursus Singkat (Pelatihan) Media Gathering. (Foto: Estanto Prima Yuniarto)
Sementara, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Pengembangan Komunikasi Publik pada Diskominfo Kabupaten Cilacap, Sherly Dyah Permanasari meminta
media agar ikut berperan penting mengangkat citra Cilacap dengan tetap melakukan pemberitaan yang tidak mencari kelemahan atau kekurangan pihak lainnya. Kemudian jika ada hal-hal terkait pemberitaan, agar lekas melakukan klarifikasi dari isu miring yang beredar.

“Diskominfo memberikan keseimbangan yang merata dengan media-media di Kabupaten Cilacap, Diskominfo selalu men-support semua organisasi media yang ada di Cilacap, serta terus menjalin komunikasi dan berusaha untuk terus bersinergi, membangun Cilacap bersama, dengan niatan baik seduluran,” katanya.


(Estanto)
ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Ungkapan Rasa Syukur Gus Machbub Kepala Desa Gumelem Kulon Setelah Pengukuhan Jabatan 

BANJARNEGARA-METROPAGINEWS.COM || Kepala Desa se-Kabupaten Banjarnegara semuanya menyambut dengan gembira setelah di kukuhkan masa Jabatannya oleh PJ Bupati Banjarnegara,...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420