Selasa, Juni 18, 2024

Tracer Study dan Sosialisasi Visi Misi Program Studi Pendidikan Sejarah Undana di SMK Negeri 1 Rote Barat

Must Read

NTT — METROPAGINEWS.COM || Program Studi Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Nusa Cendana (Undana) kembali melaksanakan tracer study dan sosialisasi visi, misi, serta tujuan di SMK Negeri 1 Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 


Kegiatan yang berlangsung pada hari Senin (27-29/5) ini disambut antusias oleh para peserta dan dihadiri oleh sejumlah alumni serta dosen dari Program Studi Pendidikan Sejarah Undana.

Julius Ndun, S.E, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Negeri 1 Rote Barat, yang mewakili Kepala Sekolah, mengapresiasi inisiatif ini. Dalam sambutannya, Julius menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan yang dianggap penting untuk memperkuat hubungan antara universitas dan para alumninya.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Prodi Sejarah Undana dalam mengadakan kegiatan ini. Hal ini sangat penting untuk menjaga dan memperkuat hubungan baik antara universitas dan alumni,” imbuhnya.

Kristian Isach, S.Pd, Koordinator Alumni Pendidikan Sejarah di Rote, dalam presentasinya mengungkapkan bahwa alumni Pendidikan Sejarah di Rote Ndao terdiri dari mereka yang sudah bekerja serta yang masih mencari pekerjaan. Ia menekankan pentingnya dukungan berkelanjutan dari pihak universitas untuk membantu alumni dalam menavigasi dunia kerja. “Dukungan dari universitas sangat diperlukan agar alumni dapat sukses dalam karir mereka,” kata Kristian.

 

Salah satu alumni, Ruben Lette, S.Pd, menyatakan dukungannya terhadap visi dan misi Prodi Pendidikan Sejarah. “Apa yang sudah dirumuskan dan ditetapkan sebagai fondasi utama prodi pendidikan sejarah, kami sebagai alumni di Kabupaten Rote Ndao selalu mendukung dan mensupport. Semoga prodi yang kita cintai ini menjadi prodi favorit dan prodi unggul di Undana,” ujar Ruben.

 

Fransina A. Ndoen, S.Pd., M.Pd, Koordinator Program Studi Pendidikan Sejarah, menyampaikan rasa syukurnya atas respon positif dari para alumni yang hadir. Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para guru alumni yang telah meluangkan waktu untuk berpartisipasi dalam acara tersebut.

 

“Kegiatan ini sangat penting untuk memastikan bahwa program studi terus berkembang dan mampu memenuhi kebutuhan dunia kerja,” jelas Koorprodi.

 

Tracer study merupakan studi pelacakan jejak lulusan atau alumni yang dilakukan dua tahun setelah kelulusan. Studi ini bertujuan untuk mengetahui outcome pendidikan, transisi dari dunia pendidikan tinggi ke dunia kerja, situasi kerja terakhir, serta keselarasan dan aplikasi kompetensi yang diperoleh di dunia kerja.

 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan hubungan antara alumni dan almamater dapat semakin erat serta mendukung peningkatan kualitas Program Studi Pendidikan Sejarah Undana. Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan prodi dan membantu alumni dalam menghadapi tantangan di dunia kerja.

 

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dosen dari Program Studi Pendidikan Sejarah, yaitu Fransina A. Ndoen, S.Pd., M.Pd, Flafius S. Rato, S.Pd., M.Pd dan Nino M. Mailani, S.Pd., M.Pd, serta para alumni Sejarah di Rote Ndao.***

Reporter: Alberto L

ONLINE TV NUSANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

FORTE Kota lubuklinggau tidak pernah mengeluarkan surat mandat mendukung H.Rodi Wijaya menjadi Walikota Lubuklinggau.

Lubuklinggau - METROPAGINEWS.COM || 18/06/2024 FORTE Kota Lubuklinggau merupakan organisasi ketua rukun tetangga (RT) sekota lubuklinggau, dilatar belakangi seringnya...

More Articles Like This


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/metropaginews/public_html/wp-includes/functions.php on line 5420